You are here Info Buku Buku Terbaru
JA slide show

Buku Terbaru

Sulaiman al-Qanuni

Surel Cetak PDF

Harold Lamb, penulis buku ini, melakukan penelitian detail dan mendalam guna membuka tabir kehidupan Sulaiman sebagai sultan dan kondisi dunia Euro-Asia tempat dia berkuasa. Buku ini menyajikan peristiwa besar di mana Sulaiman menggerakkan dan membentuk sejarah.

Selengkapnya klik di sini

Politik Muka Ganda

Surel Cetak PDF

Politik adalah arena perjuangan yang mulia. Di sana, orang bisa memperjuangkan keyakinan dan ideologi untuk meraih kesejahteraan bersama. Nyaris perjuangan di semua ranah, baik pendidikan, ekonomi, kesehatan, dan lain-lain, tak bisa ditegakkan tanpa perjuangan politik. Politik, sesungguhnya, adalah medan perjuangan mulia. Di situlah, hampir seluruh hajat hidup orang banyak ditentukan.

Selengkapnya klik di sini

Para Pembentuk Peradaban Islam (Hard Cover)

Surel Cetak PDF

Inilah bacaan mencerahkan bagi siapa saja yang ingin belajar lebih banyak ihwal peradaban Islam awal. Dilengkapi banyak ilustrasi dan peta, buku ini secara gamblang menggambarkan kehidupan di semua lini dunia Islam pra-modern.

Selengkapnya klik di sini

Mitos-Mitos Legendaris dalam Khazanah Klasik Muslim

Surel Cetak PDF

Buku ini berupaya menjelaskan hakikat di balik kisah-kisah di atas, apakah benar seperti yang kita ketahui sekarang, atau sebaliknya. Juga menjelaskan bagaimana cerita itu muncul dan menyebar, dari mana asal-usulnya, di mana ditemukan, siapa yang menciptakannya, apa motifnya, dan kenapa begitu populer dan dipercayai begitu saja oleh masyarakat muslim.

Selengkapnya klik di sini

Konstantinopel Abad Ke-17

Surel Cetak PDF

Melalui buku ini, Evliya Celebi―seorang traveler dan penulis―menggambarkan kota yang waktu itu menjadi pusat pemerintahan Khilafah Utsmani ini. Dengan menggali kebiasaan masyarakatnya, menelusuri jalan dan tempat di sepanjang kota, serta mengumpulkan mitos dan cerita yang berkembang di dalamnya, ia berupaya merekonstruksi kota yang berada di tepian Selat Bosporus ini dalam sebuah catatan perjalanan.

Selengkapnya klik di sini


JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL